16 September 2011

Yuk, Kunjungi Jak-Japan Matsuri 2011


JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia kembali mengadakan Jakarta Japan Matsuri (Jak-Japan Matsuri). Tahun 2011, kegiatan ini memasuki tahun ketiga dan akan digelar pada tanggal 18-25 September 2011.
"Komunitas Jepang yang cukup besar jumlahnya bersama warga Jakarta juga selalu memberikan apresiasi terhadap berbagai seni dan budaya Jepang," kata Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, saat konferensi pers Jak-Japan Matsuri yang juga dihadiri oleh Dubes Jepang, Yoshimori Katori, di Balai Kota, Jakarta, Jumat (16/9/2011).

Gubernur mengatakan, Jakarta siap mendukung penyelenggaraan acara mengingat hubungan persahabatan antara Jakarta dan Jepang yang sudah terjalin sejak lama. Tema yang diambil kali ini pun bertajuk "Terima Kasih, Indonesia".

"Ini juga merupakan wujud apresiasi Jepang terhadap bantuan dan dukungan bangsa Indonesia saat terjadi bencana gempa dan tsunami pada 11 Maret lalu," ujar Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo.
Dalam penyelenggaraan kali ini, terdapat dua jenis kegiatan yaitu yang diselenggarakan oleh Komite dan yang bersifat partisipatif. Acara yang dilaksanakan oleh Komite berupa Acara Pembukaan di Hotel Nikko pada 18 September dan penutupan di Monas pada 25 September.

Sementara kegiatan yang bersifat partisipatif adalah rangkaian acara dari tanggal 18-25 September. Acaranya menampilkan beberapa hiburan seperti drama musikal Jepang, pagelaran musik tradisional Jepang, Lecture mengenai Japanese Tea dan pertandingan persahabatan olah raga.

Dikutip dari www.kompas.com

No comments: