14 September 2011

Bus Transjakarta Ditambah


JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mempercepat waktu kedatangan bus, Bus Rapid Transit (BRT) Transjakarta akan diperkuat dengan tambahan 180 unit bus baru. Semua bus baru itu didatangkan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta, selaku pengelola BRT Transjakarta.
"Akhir tahun ini, Dinas Perhubungan akan mendatangkan 44 bus gandeng baru untuk koridor X dan Koridor XI yang sedang dibangun. Sedangkan BLU akan melakukan lelang untuk Koridor I dan VIII serta Koridor II dan III," jelas Kepala BLU Transjakarta M. Akbar, di Jakarta, Rabu (14/9/2011).
Untuk Koridor I dan VIII lelang sedang dilakukan dan kontrak akan dibuat bulan Desember mendatang. Jumlah busnya mencapai 66 unit bus gandeng dan akan siap diturunkan ke jalan pada Desember 2012.
Sedangkan untuk Koridor II dan III, Akbar menjelaskan sedang dipersiapkan lelangnya. "Kontraknya akan dibuat Januari 2012 dan diupayakan agar bus bisa beroperasi pada Desember 2012 juga. Jumlahnya ada 70 unit. Jadi total bus baru yang akan didatangkan ada 180 unit dan semuanya gandeng," kata Akbar.

dikutip dari www.kompas.com

No comments: